Pendaftaran 500 penjual pertama.. Jangan lewatkan kesempatan Anda!!

Keranjang 0 Produk

+++Komunitas Syoobe Indonesia

Jasa Fotografi Membutuhkan Keterampilan Ini!

Dari dahulu hingga saat ini, kebutuhan untuk jasa fotografi tetap sangat tinggi. Momen-momen yang tidak ingin dilupakan harus ditangkap dan diabadikan selamanya. Pada era digital ini, kebutuhan berfoto masih sangat tinggi dimana orang-orang semakin mengapresiasi keindahan visual. Namun sayangnya, mencari orang terpercaya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan masih sulit meskipun dengan kemudahan pencarian digital. Tidak semua orang memiliki kemampuan sama dalam bidang fotografi. Selera orang-orang yang mencari jasa fotografi pun berbeda.

Tidak menutup kemungkinan untuk mempelajari fotografi dan mengembangkan keterampilan sembari bekerja. Seiring waktu berjalan, akan semakin terasah kemampuan untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan gaya masing-masing pribadi. Tak bisa dipungkiri bahwa sebelum menjual hasil karya kepada publik, baiknya harus menguasai kemampuan yang dapat menghasilkan foto apik.

Berikut adalah hal yang harus dikuasai sebelum membuka jasa fotografi:

1. Menguasai Teknik Fotografi dan Menyunting Foto

Tentu saja saat menjadi seorang profesional, ekspektasi untuk fotografer sangat tinggi. Sebelum memulai berjualan jasa fotografi, pertama-tama harus dibiasakan menggunakan berbagai macam teknik mulai dari pengaturan ISO, shutter speed, serta aperture hingga menguasai teknik. Hasil foto yang sesuai juga tergantung cara proses foto dalam penyuntingan. Saat berhasil membuat hasil foto yang memukau, akan sangat percuma apabila tidak disunting untuk memberikan pesan yang tepat pada orang-orang yang melihat foto tersebut.

2. Mengatur Pencahayaan

Pencahayaan merupakan elemen  yang sangat penting pada sebuah foto. Pencahayaan dapat menentukan keindahan yang dapat ditangkap dalam sebuah foto. Pencahayaan juga dapat menonjolkan objek yang akan difokuskan dan menghidupkan sebuah foto. Saat menyediakan jasa fotografi, ada baiknya untuk berinvestasi pada peralatan yang baik termasuk peralatan untuk mengatur pencahayaan seperti flash dan diffuser.

3. Cara Mencari Objek yang Menarik

Objek yang jelas dapat menangkap perhatian orang-orang yang melihat foto tersebut. Carilah objek yang menarik, membuat penasaran, atau indah untuk meningkatkan minat. Apabila membuat foto promosi atau untuk mengiklankan, maka keahlian sebagai fotografer adalah untuk membuat objek menjadi menarik. Cara untuk melatih hal ini adalah dengan tetap mencoba teknik fotografi yang berbeda pada suatu objek demi menonjolkan objek tersebut.

4. Membuat Komposisi yang Sesuai

Komposisi merupakan pendukung yang sangat relevan dalam sebuah foto. Dalam jasa fotografi, diperlukan sebuah kesatuan antara objek dan lingkungannya untuk menunjukkan pesan dari foto yang diambil. Harmonisasi antara kedua hal ini dapat menarik mata orang-orang yang melihat hingga membujuk orang untuk membeli sebuah produk.

 

Dengan kemudahan yang diberikan teknologi, hampir semua orang bisa mengambil foto dengan kualitas tinggi. Namun bukan semua foto dengan kualitas tinggi adalah foto yang menarik. Jasa fotografi membutuhkan seni yang terasah pada fotografernya. Saat seorang fotografer telah menguasai kemampuan-kemampuan ini, maka dipastikan bahwa foto yang dihasilkan akan berkesan.

Apakah Anda ingin menjual foto atau menyediakan jasa fotografi? Jual kemampuan Anda di Syoobe!