2. Atur jam kerja di rumah sesuai jam kerja saat berkantor
Bekerja dari rumah bukan berarti dapat mengatur jam kerja sesuka hati. Tetap terapkan jam kerja yang menyesuaikan jam saat berkantor untuk menjaga produktivitas dan komunikasi yang lebih efektif.
3. Buat daftar berisi hal-hal yang harus diselesaikan agar alur kerja lebih teratur
Tulis hal-hal yang harus dikerjakan hari itu maupun seminggu ke depan dalam tabel daftar kerja maupun buku catatan kerja Anda. Cara ini akan membuat kerja lebih terstruktur saat di rumah.
baca juga : https://blog.syoobe.co.id/gagal-adalah-awal-sebuah-kesuksesan/
4. Tetap koordinasi dengan rekan kerja
Senantiasa terhubung dengan tetap berkomunikasi melalui saluran komunikasi digital, seperti chat, telepon, video call, dan sejenisnya. Berikan kabar mengenai tugas yang telah selesai maupun sedang dikerjakan kepada atasan maupun rekan kerja agar proses kerja tetap berlangsung optimal. Anda juga bisa mengusulkan untuk melakukan rapat rutin setiap hari pada jam tertentu untuk saling mengabari hasil kerja dalam tim.
5. Praktikkan kelima cara di atas agar Anda tetap bisa menjaga produktivitas selama bekerja dari rumah. Pastikan juga Anda menerapkan pola hidup sehat selama bekerja dari rumah, seperti cukup istirahat, banyak minum air putih, konsumsi makanan bergizi seimbang, dan rutin berolahraga. Yuk, tetap sehat dan produktif selama masa pandemi!